Jumat, 24 April 2020

PENUGASAN PESERTA PADA VCT BATCH 6 DIY


Pada kegiatan VCT Batch 6 DIY tahun 2020, terdapat beberapa penugasan yang harus dibuat oleh peserta. Adapun tugas-tugas dapat dijelaskan sebagai berikut:
1.     Sebagai HMP (Host, Moderator dan Presenter) pada vicon (video conference) yang diselenggaran oleh masing-masing kelompok kecil yang terdiri dari tiga orang. Adapun pembagian tugas HMP sebagi berikut:
a.     Sebagai Host:
-        Membuat flyer untuk dibagikan di group besar supaya peserta yang lain mengetahui dan dapat mengikuti jalannya vicon.
-        Merekam jalannya vicon mulai dari awal hingga akhir, mengupload rekaman vicon ke youtube. Memasukkan link youtube video ke kantong tugas.
-        Ketika vicon berlangsung, host memiliki wewenang penuh untuk mengatur room, mematikan mikrofon semua peserta, kecuali mikrofon presenter, supaya suara pada vicon tidak terganggu dari luar. Host bertugas membuka dan menutup jalannya vicon.
b.     Sebagai Moderator:
-        Membuat presensi dengan menggunakan google form dan membagikan link presensi yang sudah diperpendek ketika vicon berlangsung. Dan mengingatkan peserta untuk  mengisi link presensi.
-        Membuat narasi pada flyer.
-        Ketika vicon berlangsung, moderator memandu jalannya vicon, sampai presentasi berakhir. Membuka kesempatan tanya jawab dan memberi kesempatan kepada presenter untuk membuat kesimpulan, selanjutnya mengembalikan room kepada host.
c.      Sebagai Presenter:
-        Membuat bahan presentasi berupa PPT yang dibagikan ketika vicon sedang berlangsung.
2.     Sebagai peserta, wajib mengikuti vicon minimal empat kali, dengan bukti fisik berupa presensi selama mengikuti jalannya vicon.
3.     Membuat soal pilihan ganda menggunakan google form.
4.     Membuat video pembelajaran beserta story line dari video pembelajaran tersebut.
5.     Membuat blog yang berisi upload dan narasi dari kegiatan-kegiatan selama mengikuti VCT Batch 6 DIY tahun 2020.
6.     Membuat JB Class.
Apabila peserta telah selesai membuat semua tugas, tugas dapat dimasukkan ke kantong tugas yang telah disediakan oleh panitia penyelenggara VCT Batch 6 DIY tahun 2020.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menulis Buku Bersama Bu Iin

  Narasumber                : Dra. Musiin, M.Pd. Moderator                   : Bu Kanjeng Penulis Resume          : Arnita Budi Siswanti “...